Tampil Cantik Dan Sehat Dengan Akupunktur

TAMPIL CANTIK DAN SEHAT DENGAN AKUPUNKTUR

Seni pengobatan tradisional dari China ini kini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Pengobatan alternatif dengan tusuk jarum ini memang banyak memiliki manfaat, tak hanya untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk kecantikan.

Seperti pada umumnya pengobatan China tradisional, akupunktur ini menggunakan prinsip keseimbangan Yin dan Yang dalam melakukan pengobatan. Jarum yang ditusukkan ke beberapa titik tertentu dipermukaan tubuh berusaha untuk menjaga dan mempertahankan Qi (energi) agar tetap seimbang. Dengan adanya keseimbangan didalam tubuh manusia, kesehatan adalah buah yang dapat dipetik. Sementara itu seperti layaknya sebuah lingkaran, dengan tubuh yang sehat tersebut, kecantikan secara alamiah pun dapat diperoleh.

Jarum yang digunakan pun semakin beragam, mulai dari emas, perak, atau stainless steel. Berbeda halnya dengan sekitar 5000 tahun yang lalu, dimana jarum yang digunakan terbuat dari bambu ataupun batu.

Pengobatan akupunktur ini pun tidak bisa sembarang dilakukan, tetapi harus melalui serangkaian tahap pemeriksaan terlebih dahulu. Langkah pertama dengan mengamati raut wajah, lidah dan gerak-gerik pasien. Warna lidah dapat menjadi indikasi sebuah penyakit. Kemudian dilanjutkan dengan tahap pendengaran dan penciuman, dimana akupunkturist mencoba mendeteksi penyakit melalui bau keringat dan mulut pasien. Yang ketiga,wawancara pasien dilakukan untuk mengetahui keluhannya atau riwayat penyakitnya dan dilanjutkan dengan perabaan dititik-titik akupunktur.

Pengobatan yang dapat dilakukan aakupunktur untuk kesehatan antara lain bagi yang mengalami masalah stroke, diabetes, asma, migrain, sulit tidur, dan lain-lain. Sementara itu akupunktur kecantikan dapat dilakukan untuk menangani masalah jerawat, lingkaran hitam pada mata, menghambat proses penuaan, rambut rontok, melangsingkan tubuh, dan lain-lain.

Begitu banyaknya orang yang ingin tampil cantik dengan cara cepat, membuat akupunktur pun semakin menjadi pilihan. Padahal anggapan ini pun tidak sepenuhnya benar, karena tingkat keberhasilan akupunktur juga dipengaruhi oleh tingkat kedisiplinan pasien. Misalnya, pasien yang ingin melangsingkan tubuh tidak cukup hanya melalui serangkaian tahap pengobatan akupunktur, tapi juga harus diimbangi dengan diet teratur yang sehat. Semakin disiplin si pasien tersebut, hasilnya pun semakin sempurna.

Tak hanya di Indonesia, akupunktur juga sudah dikenal dibelahan dunia lain, seperti Amerika, Perancis, Ingggris, dan maish banyak lagi. Hal ini sekaligus menggambarkan, tidak tertutup kemungkinan pengobatan alternatif ini menjadi salah satu solusi untuk mengobati sebuah penyakit, kendari teknologi kedokteran yang dimiliki dinegara tersebut sudah sangat maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Whatsapp Disini