5 Tindakan Untuk Langsing

LIMA TINDAKAN UNTUK LANGSING

Selain tusukan jarum, ada beberapa tindakan tambahan untuk menurunkan berat badan, yaitu :

  1. Mengkonsumsi ramuan atau jamu yang mengandung daun jati belanda atau tanaman obat lain yang berguna untuk melangsingkan.
  2. Penggunaan TDP. Alat ini mirip lampu ruangan yang menggunakan sinar inframerah dengan panas sekitar 60 Hz, 250 watt. Alat ini diletakkan kira-kira 40 cm didekat bagian-bagian tubuh yang berlemak banyak, selama 3-5 menit.
  3. Penggunaan teknik moksibasi. Memakai daun sudamala atau rumput ngai yang dikeringkan dan dipadatkan, lalu dibakar. Moksa diletakkan didekat titik-titik meridian yang terhubung dengan organ-organ pencernaan dan organ yang mengalami kelebihan lemak. Moksibasi dilakukan sampai otot dibagian tubuh tersebut terasa hangat dan panas.
  4. Penggunaan krim yang dioleskan pada bagian tubuh yang berlemak, biasanya diperut. Kemudian perut ditutup dengan plastik penutup makanan yang bisa lengket ke kulit. Prinsip kerja alat-alat ini yakni memanaskan, menguatkan, dan menghangatkan bagian-bagian organ yang lemah, agar sirkulasi dan metabolisme tubuh menjadi lancar, sekaligus membakar lemak setempat. Tujuannya supaya lemak terbakar lalu keluar dalam bentuk keringat dan urin.
  5. Penggunaan press needle. Alat yang memiliki panjang jarum antara 1,0 sampai 1,5 milimeter ini diletakkan pada titik lapar (hunger point) untuk menahan lapar. Bisa juga diambil titik telinga yang berhubungan dengan usus besar, usus kecil dan endokrin. Setelah ditaruh dititik-titik tersebut, jarum diplester, penusukan dilakukan bergantian antara kedua telinga, setiap tiga hari sekali.

Tiga tahap pengobatan dengan metode ini. Setiap tahap butuh 10 kali tusukan. Selama ada jarum ditelinga, setiap kali sebelum makan, pasien dianjurkan menekan jarum sampai terasa seperti bengkak. Maksudnya supaya nafsu makan pasien bisa ditahan, sehingga makannya tidak berlebihan.

Penusukan jarum pada titik usus kecil dan usus besar berfungsi untuk melancarkan kerja pencernaan. Penusukan dititik endokrin berfungsi untuk melancarkan sistem sekresi, sehingga buang air besar dan kecil lebih lancar. Tusukan ini sekaligus untuk memperkuat fungsi pankreas, memperlancar kerja kelenjar gastrin dilambung, hormon estrogen dan progesteron dalam ovarium dan testosteron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Whatsapp Disini